Senin, 04 Juli 2016

Mengenal SEO

Seiring dengan berkembangnya dunia internet, semua orang kini hanya memanfaatkan internet untuk fun saja. Namun, dapat juga dijadikan sebagai sarana untuk mendapatkan keuntungan material.

Salah satunya dengan memiliki blog. Blog merupakan sebuah website sederhana yang mampu memuat berbagai konten yang anda ciptakan, baik itu berupa artikel ataupun gambar.

Di blog yang anda kelola, Anda dapat memuat berbagai artikel yang bersifat promotif, sehingga banyak orang yang melihat iklan yang Anda pajang di blog dan produk yang di pasarkan akan semakin laris.



Kini pertanyaannya adalah bagaimana membuat website anda semakin banyak untuk di kunjungi oeh pemakai internet? Salah satunya dengan memakai teknik SEO.

SEO(Search Engine Optimization) merupakan teknik untuk meningkatkan performa sebuah situs/blog agar mempunyai peringkat yang tinggi pada halaman hasil pencarian mesin pencari atau yang lebih dikenal dengan SERP(Search Engine Result Page).  Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan traffic ke situs tersebut, baik itu website statis maupun blog.



Bagaimana cara mesin pencari seperti Google menentukan peringkat dari Website/Blog? Google akan mengunjungi blog/website anda dengan menggunakan program otomatis, yaitu robot dan spider. Anda perlu memerhatikan bahwa Google akan menambahkan halaman anda ke indeks database-nya, jika ada minimal satu halaman blog lain dalam indeks tersebut yang mempunyai link ke satu halaman blog lainnya.

Google juga akan me-listing hasil pencarian suatu keyword berdasarkan website/blog yang paling relevan. Relevansinya bergantung pada seberapa baik kecocokan halaman tersebut dengan keyword pencarian.

Nah, itulah bagi anda yang belum tau mengenai SEO. Saya admin mohon pamit. Ditunggu artikel berikutnya Sob... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar